Berkunjung Ke Pulau Kembang

10.43

Pulau Kembang adalah salah satu wisata favorit di Banjarmasin yang menyuguhkan pemandangan alam yang belum terjamah tangan manusia karena letaknya yang berada di tengah sungai besar uniknya lagi di pulau ini dihuni ratusan ekor monyet yang disebut warik didaerah ini, meskipun ini tempat wisata terkenal dibanjarmasin namun selama ini setelah aku pindah dan tinggal dibanjarmasin selama beberapa tahun baru kali ini memiliki kesempatan bisa datang mengunjungi pulau kembang.

Papan selamat datang
Untuk menuju ke pulau kembang kita perlu menggunakan alat tranportasi air kalo disini disebut klotok kita harus menyewa klotok untuk menuju kesana, tapi jangan kuatir mencarinya kalian hanya perlu datang ketempat pelabuhan yang sudah disiapkan untuk menuju kesana lalu sewa sebuah klotok. Tak perlu lama sampai ke Pulau Kembang hanya perlu sekitar 10 menit untuk sampai kesana. Sebenarnya ada salah satu wisata lagi yang bisa dikunjungi jika ingin ke pulau kembang yaitu pasar terapung, sesuai namanya pasar tapi terapung disungai dimana kita bisa melakukan jual-beli diatas perahu jenis barang yang dijual kebanyakan bahan makanan tapi saat itu aku datang terlambat sehingga pasar terapung sudah mulai bubar biasannya dari informasi yang kudapat pasar terapung mulai ramai dari jam 4 subuh sampai 6 pagi selebihnya hanya beberapa orang yang masih bertahan alhasil saat mencoba berkunjung aku hanya menemukan beberapa penjual yang menawarkan pisang untuk dibawa ke pulau kembang untuk diberikan kepada warik (monyet), mungkin lain waktu aku bisa berkunjung ke pasar terapung.

Sesampainya disana kami merapat kepelabuhan yang sudah tersedia terlihat banyak orang yang sudah sampai meskipun hari masih pagi sekali, ada hal yang membuatku terkejut isi klotok saat itu yaitu gerombolan warik yang melihat pisang yang kami bawa langsung menyerbu kedalam klotok yang baru saja merapat alhasil penumpang pun banyak yang terkejut dan beberapa ibu - ibu berteriak agak lucu memang tapi takut juga kena serangan namun para warik hanya mengicar pisang dan tak melukai satu orang pun di pulau kembang memang seperti ini warik kadang - kadang berbuat nakal dengan mengambil barang bawaan pengunjung jadi jika kalian ingin mengunjungi pulau kembang untuk pertama kalinya pegang barang bawaan anda jika tidak warik bisa mengambil barang dengan cepat dan kemungkinan untuk mendapatkan barang itu kembali sangat kecil apalagi kalo barang berharga bisa berabe . . .
Saat mulai masuk kita bisa berjalan - jalan yang dimana kita bisa menemui ratusan warik yang memenuhi tempat ini, jika kita ingin jalan menuju kedalam hutan tempat ini menyediakan pemandu untuk menemani kita menuju dalam hutan, pemandu ini sebenerannya tidak berfungsi sebagai penunjuk jalan karena jika kita masuk ke dalam hutan terdapat jalan setapak yang memudahkan kita keluar masuk hutan tanpa tersesat namun pemandu ini untuk menangkal warik yang mendekati kita kalo satu yang mendekat sih gak papa tapi kalo disini yang mendekat bisa puluhan warik sekaligus kan jadi takut.

Jalan menuju kedalam hutan
Pemandang disini enak banget buat yang udah bosen dengan suasana kota tempat ini cocok banget  buat melepas kebosanan itu, hal itulah yang kurasakan setelah datang kesini. Kalo kalian dari luar kota pengen cari tempat wisata dibanjarmasin tempat ini harus dijadikan daftar nomer satu untuk dikunjungi karena gak ada tempat wisata yang sama seperti ini dikota lain.

ini adek kalian yang lagi berantem

Tertarik Membaca Ini ?

0 komentar