Film Manusia Setengah Salmon

03.59

Beberapa hari lalu aku nonton film terbarunya bang Raditya Dika yang judulnya mmmm | Manusia Setengah Salmon *bisikan gaib . .
yak itu . .

Manusia Setengah Salmon

Filmnya itu lucu . . .
Ya iyalah, kan bang Raditya Dika ini seorang Penulis dan Comedian, jadi filmnya juga kebanyakan dikemas kedalam Comedy . . . ditambah lagi bintang-bintang dari StandUp Comedy favorit ane ikut main . . .
Waktu nonton kemaren hari pertama Manusia Setengah Salmon agak sepi, mungkin karna banyak yang UTS . . .
biar sepi ngakak dalam bioskop tetep kenceng . . apalagi cewek sebelah ane mulutnya lebar ngakaknya keras + aneh, jadi gak nikmat ane ketawa karna kalah saingan . . .

Aku ceritain sedikit tentang filmnya . . . jadi gini.

"Berawal ketika sang ibu (Dewi Irawan) memutuskan untuk pindah rumah, Dika (Raditya Dika) yang juga seorang penulis justru mencoba melupakan cerita cintanya dengan Jessica (Eriska Rein) dan hubungannya dengan sang ayah (Bucek).
Dika sebenarnya kurang setuju dengan rencana ibunya untuk pindah, namun Dika tetap membantu untuk mencarikan rumah yang baru buat mereka. Satu persatu rumah mereka datangi, semuanya tidak ada yang cocok.
Ada rumah yang jelek sekali, ada rumah yang disana ada kuburannya dan bekas orang gantung diri. Semua itu menjadi pengalaman yang lucu bagi ibu dan anak ini. Sampai akhirnya mereka menemukan sebuah rumah yang bagi sang ibu adalah rumah yang sempurna.Di saat itu juga Dika bertemu dengan seorang cewek cantik bernama Patricia (Kimberly Ryder) dan mulai pedekate.
Masalah mulai muncul ketika sudah pindah rumah, karena Dika tidak menyukai rumah barunya. Kenangan akan rumah lamanya masih membekas. Sementara itu, hubungan Dika dengan Patricia juga terganggu, karena bayang-bayang Jessica selalu muncul tanpa dia sadari.
Hal menggelikan terjadi ketika Dika mendapatkan supir (Insan Nur Akbar) yang bau badan, dan menyebabkan Dika mengalami dilema untuk memecatnya atau mengorbankan paru-parunya. Adik Dika, Edgar (Griff Pradapa), juga bersiap untuk ujian nasional dengan cara-cara yang aneh. Kelakuan bapaknya yang ingin dekat dengannya, tapi melalui cara yang mengesalkan Dika, juga membuat momen tersebut jadi komedi yang mengharukan.
Dika pada akhirnya menyadari bahwa perjalanannya untuk pindah rumah, juga merupakan perjalanan dia untuk berpindah dari hal-hal yang selama ini menahan dia untuk tumbuh menuju kedewasaan. Ternyata keputusan untuk berkomitmen, adalah keputusan untuk berpindah seperti rombongan jutaan Salmon yang menempuh perjalanan 1.448 km untuk kawin, dibayangi berbagai ancaman predator."
 sumber : http://balibackpacker.blogspot.com/2013/09/sinopsis-manusia-setengah-salmon-film.html
Kurang lebih begitu ceritanya . . maaf copas masalahnya males ketik :)
tapi aku beneran udah nonton ini film . . . boleh sumpah pocong

Selain karena banyak bintang StandUpComedy, yang bikin film ini tambah keren adalah . . .

ada yang cantik dan bening bro . . Kimberly Ryder . . .
Waw . . KIMBERLYYyyy . . . *yeah
ohhh . . kimberlyyy . . . *plak


Film ini sangat keren apa lagi yang gak bisa Move On dari mantan . . . :D
belum Move On?
Tonton nih film, kalian bakal sadar arti dari perpindahan ketempat baru atau move on.
Aku udah sadar dari lama . . . *wk

Banyak orang gak bisa Move On dari mantan, aku bilangin ya, sebenernya move on itu bisa dibilang susah-susah gampang karena aku juga pernah ngalamin hal ini sebelumnya 
Kita bakal susah move on apabila ngerasa kita gak akan dapat orang secantik/seganteng dia lagi di dunia ini . .
*BULLSHIT MEN !!
Kita bahkan bisa nemuin yang lebih . . . apabila kita merasa kayak gitu tinggal cari foto-foto cewek yang super cantik saran ane cari foto cewek jepang dan pandangi foto itu. Gimana ? udah lebih baik ?

ada lagi
Susah Move on apabila gak ada orang sebaik dia di dunia ini . .
*BULLSHIT MEN !!
Cari Cewek/Cowok ditempat ibadah sana . . .

Gak bisa Move on karna masih sayang . . ? keinget-inget trus sayang yang dia berikan. . .
Emang orang tua kalian dikemanain ?
Gak sayang sama Orang tua ? Gak inget kasih sayang orang tua kalian ?
Coba deh pikirin lagi . . . Pengen bahagiain orang lain atau orang tua sendiri.

ada lagi, ini yang paling parah . . .
Susah Move on dan ditambah lagi liat mantan kita udah punya pasangan baru . . . ini bakal jadi pukulan, tendangan, hantaman yang berat untuk kita
tenang bro, ane pernah ngerasain ini . . .
Emang gak ada cara yang ampuh buat mengalahkan rasa itu, tapi terima saja semua itu akan berlalu dengan sendirinya . . .
perbanyak melakukan hal yang berguna dan kegiatan positive . . . 
jadikan orang tua, sahabat, dan cita-cita sebagai motivasi kalian untuk tidak berlama-lama larut dalam kesedihan . . .
ini akan cepat berlalu apabila seseorang yang baru hadir dikehidupanmu yang dapat membuatmu melupakan tempat yang lama dan membuatmu menjadi lebih baik ditempat yang baru ini.
Intinya . . Ayo kita Move ON !!
#Recomendasi_film.

Tertarik Membaca Ini ?

0 komentar