"Mereka"

18.35

Sebelumnya ane pernah nge posting tentang ini sebelumnya tepatnya disini . . karna hati ini sudah tak tahan memendam rasa sakit ini maka ane lanjutkan postingan itu sekarang . .


Ane perantau dari Java Island ke Borneo Island . . di Banjarmasin posisi sekarang.

Ya di banjarmasin rawa dimana2 jadi gak heran populasi nyamuk banyak disini . .
Salah satunya rumah ane sekarang rumah panggung khas banjarmasin dengan rawa atau genangan air tepat dibawah rumah tak diragukan lagi nyamuk pasti menghiasi rumah ini berterbangan disekitar pagi, siang, sore, malammm . . .
#Malam.
"MALAM".
malam memang waktu dimana mereka gencar menyerang rumah ini masuk entah dari mana *mungkin nembus tembok kayu* . . *rumah ane dari kayu
Kita sebut saja nyamuk2 ini dengan sebutan "Mereka" . . :O

Hal yang pasti disiapkan adalah obat nyamuk . . gak ada hari tanpa obat nyamuk dirumah mamah ane selalu tau kalo obat nyamuk bakal habis jadi sore hari bakal nyuruh ane beli diwarung karna memang sangat bahaya kalo gk ada, bisa bentol2 sekeluarga pagi2nya . .
sebenernya obat nyamuk gak terlalu mempan sama "mereka" karna cuma mengurangi sedikit dari "mereka" . .
Pertanyaannya : "Gimana ane bisa melewati malem, jika "mereka" masih ada ?"
*eits
Hanya satu yang paling ampuh mengusir "mereka" dan menenangkan tidurku sekeluarga . .
Kipas Angin . .
Tiap malem kipas angin dirumah ane ini selalu nyala buat mengusir "mereka", kami sekeluarga bakal tidur nyenyak kalo kipas angin nyala semaleman . . "mereka" gak bakal tahan terbang mendekat dengan hembusan napas angin sekencang ini . .
semaleman . . bayangin . .
Tiap hari semaleman . . dan gak ada yang masuk angin . . wkwkkk #bukan ini topik utamanya

Kebiasan ini muncul setelah ane sekeluarga merantau ke banjarmasin . . sebelumnya disana "Java Island" tidur biasa tanpa kipas angin aja udah kedinginan dan satu lagi disana tidur tanpa "mereka" kalo malem . . *sebenernya ada sih tapi ditempat2 tertentu aja kalo didalem rumah bakal aman.
Kangen suasana tidur tanpa "mereka" disini . . kecuali rumah ane ada diperumahan yang gak ada rawa mungkin TIDUR TANPA MEREKA akan hadir ditengah2 kami sekeluarga . .

Tapi ya sudah lah sukuri yang ada . . karna masih ada orang2 diluar sana gak punya rumah tidur dimana saja dan yang pastinya juga tidur ditemani "Mereka". *sok nyeramahin :D
Iya emang ane sok alim . . yang mau hajar ane silahkan . .

Tertarik Membaca Ini ?

0 komentar