Fenomena Polisi Berhak

08.06



Polisi berhak ini yang dimaksud bukan polisi pake sepatu yang ada haknya, tapi ini tentang cerita pak polisi yang membentak - bentak penumpang Busway Transjakarta begini kalo gak salah kata - katanya "saya berhak, saya BERHAAK, saya petugas disini saya BERHAAK !!" mungkin ada yang bingung apa sih maksud ane, tapi menurut video dan beberapa refrensi ane menyimpulkan kronologi kejadiannya seperti ini. Ceritanya ada pengendara motor yang gak pake helm menerobos jalur Busway Trsansjakarta saat waktu yang bersamaan melintas Busway Transjakarta mungkin kira – kira nyempet atau kesenggol pengendara motornya ditempat itu kebetulan ada polisi yang jaga masuklah polisi ini ke dalam busway dan meminta surat – surat sopir buswaynya, hal ini membuat kontra penumpang busway itu sendiri sehingga meneriaki polisi tersebut karna membela pengendara motor tadi diujung keributan tersebut akhirnya polisi tersebut membentak penumpang busway alah "saya berhak, saya BERHAAK, saya petugas disini saya BERHAAK !!".

Nah begitulah kira-kira kronologi yang saya tangkap dari melihat video youtube dan refrensi lain, ngomong – ngomong pada saat itu ada yang ngerekam kejadian tersebut mungkin dengan hp karna kualitasnya rendah lalu diupload ke youtube. Video tersebut menyebar luas didunia maya sehingga banyak pro dan kontra yang terjadi bahkan banyak yang membuat parodi – parodinya.
Ilustrasi dari 1cak.com/of-ichi01
Menurut ane sih memang janggal banget pak polisi tersebut meminta surat – surat ke sopir busway tersebut karena pengendara sendiri keserempet di jalur busway dan paling parahnya gak pake helm kok kesannya malah sopirnya yang salah harusnya tau sendiri yang salah siapa, tapi ane gak bisa ngambil kesimpulan begitu aja karena ane gak menyaksikan sendiri kejadian tersebut, mungkin aja dari pandangan pak polisi tersebut si sopir buswaynya yang lalai sehingga menyebabkan pengendara tersebut terancam nyawanya atau mmm ada sesuatu, ini sih pendapat ane aja pak polisi yang ngebelain pengendara tersebut karena punya hubungan entah keluarga, sahabat, temen, pacaran, atau selingkuhan kita gak tau ini cuma pendapat ane sehingga dibelain - belain. #skip

Disisi lain

Kalimat yang dikeluarkan pak polisi tersebut "saya berhak, saya BERHAAK, saya petugas disini saya BERHAAK !!" menjadi fenomena tersendiri di dunia maya ane sih nyebutnya “Polisi berhak” karena awal denger beritanya ane baca suatu website yang judulnya polisi berhak pikiran pertama ane sih polisi wanita yang sedang memakai sepatu hak yang unik atau aneh, tapi setelah ngebaca ane baru tau maksud dari polisi berhak. Kalo pengen liat videonya coba cek di youtube dengan keyword polisi berhak.

Tertarik Membaca Ini ?

0 komentar