UAS dan Peraturan Bodoh

01.28

Tak terasa aku sudah kelas 3 SMA dan sekolah di SMA KORPRI BANJARMASIN perasaan aku semalem masih SD dan ingus ke sana-sini  . . .

***
17 Maret 2013 Ini hari minggu dan satu-satunya hari dimana aku tidak mandi, besok akan menghadapi UAS(Ujian Akhir Sekolah) salah satu yang menentukan kelulusanku setelah monster mengerikan yang bernama UN(Ujian Nasional) nanti . . .
"Apa yang akan kamu lakukan seharian ini ?" suara hati kecilku berkata padaku :c
Jawabannya yang pasti bukan belajar . . .
"Kenapa kamu tidak belajar ?" suara itu datang lagi
Menurutku sebelum kita UAS/UN kita harus tenang agar kita nanti dapat mengingat pelajaran sebelumnya . . .  ini hari terakhir istirahatku setelah hari" sebelumnya jam belajar disekolah selalu di tambah sampai sore yang dibilang pengayaaan tapi bagi murid" ini adalah penganiayaan.

Aku mau menceritakan sedikit peraturan bodoh di kelasku yang aku buat sendiri :D , ini terjadi awal tahun sekitar januari kayaknya . . . suatu hari ketika seorang temanku sebut saja Hakim pria berbadan jangkung mencatat sebuah rangkuman di papan tulis akupun berkata sambil meremehkan " eehhh . . . mencatat ? enggak usah sekolah aja ", Hakim pria berbadan jangkung hanya tertawa dan langsung menghentikan aktivitas mencatatanya karena mungkin gengsi kelihatan rajin . . . hasilnya ketika aku sedang menacatat dia menirukan perkataanku itu " mencatat ? enggak usah sekolah aja ", mendengar perkataan itu aku juga menghentikan aktivitas mencatatku karena gengsi kelihataan anak rajin sehingga hal ini juga mewabah dan meracuni ke teman laki - laki di kelasku lainnya  . . . ini adalah awalnya peraturan bodoh itu terjadi mereka tak mau terlihat jadi anak rajin sehingga setiap ada yang melakukan aktivitas mencatat selalu ada yang berceloteh " mencatat ? enggak usah sekolah aja ", karena mencatat menjadi hal menjijikan bagi mereka entah kenapa mereka tak ingin kelihatan rajin.  :f: ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.
Untung saja peraturan bodoh itu mulai hilang setelah berberapa minggu mewabah . . . kan gak lucu sudah kelas 3 terus mau ujian gak mencatat pula . . .
ini peraturannya yang bodoh atau mereka yang bodoh . . .

***

Balik lagi . . .
Mungkin hari ini aku hanya akan istirahat + main game online kesukaanku yaitu RF Online(perang tiga bangsa) supaya aku agak tenang nanti . . .

dan

Tidak lupa berdoa meminta pertolongan Tuhan yang Maha Esa, karena hanya DIA yang dapat menolong kita nanti . . . entah dengan cara apa.

From Writer
"Jangan hanya ingat Tuhan pada saat kesulitan"
Randy Christyantoro :o

Tertarik Membaca Ini ?

0 komentar